Minggu, 19 Oktober 2008

Alfitra Salamm Puji Kepemimpinan H Sukarmis

PEKANBARU – Peneliti LIPI Dr Alfitra Salamm memuji kepemimpinan Bupati H Sukarmis dalam menggesakan pembangunan disegala bidang di Kabupaten Kuantan Singingi. Indikator keberhasilan Sukarmis dinilai Alfitra Salamm dari tingkat pertumbuhan ekonomi dan usia harapan hidup.
“Sebagai seorang tokoh yang hanya berpendidikan SLTA dan tidak pernah mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, H Sukarmis cukup berhasil memimpin Kuansing. Hal itu terlihat dari tingkat pertumbuhan ekonomi dan tingkat usia harapan hidup di Kuansing,” kata Alfitra.
Meskipun bukan dalam bentuk penilaian resmi, namun Alfitra mengatakan prestasi yang dicapai H Sukarmis sebagai kepala daerah yang tidak menyandang gelar S1 adalah prtestasi terbaik untuk kepala daerah secara nasional. “ Sulit mencarikan tandingan H Sukarmis sebagai kepala daerah secara nasional,” kata Alfitra.
Dengan jujur Alfitra mengungkapkan, pada awal kepemimpinan H Sukarmis banyak orang merasa ragu. Bahkan dirinya sendiri dulu juga ikut merasa ragu dengan kemampuan H Sukarmis. Tapi setelah mencermati hasil pembangunan H Sukarmis selama ini, Alfitra mengaku sangat salut. “ Sebagai kepala daerah, H Sukarmis masuk kategori kepala daerah terbaik secara nasional,” kata Alfitra.(Said Mustafa Husin)

Tidak ada komentar: