Rabu, 15 Oktober 2008

Terkait Penyaluran Dana BOS
50 Sekolah di Kuansing Diaudit BPK


TELUKKUANTAN – Dari 152 sekolah di Provinsi Riau yang akan diperiksa BPK Perwakilan Pekanbaru terkait penyaluran dana BOS ( Biaya Operasional Sekolah), ternyata 50 sekolah diantaranya berada di wilayah Kuantan Singingi. Sedangkan yang lainnya, 50 sekolah di Rohul, 50 sekolah di Rohil dan 2 sekolah di Kota Pekanbaru.
Sejauh ini belum diperoleh keterangan pasti sekolah mana saja di Kuantan Singingi yang akan diaudit BPK terkait penyaluran dana BOS. Namun sebagaimana ditulis sejumlah media terbitan Pekanbaru, Assisten III Bidang Administrasi dan Kepegawaian Drs H Tengku Razmara mengatakan BPK akan mengaudit penyaluran dana BOS untuk sekolah tingkat SD dan SLTP.
Sedikitnya 18 auditor akan diturunkan BPK untuk mengaudit penyaluran dana BOS di masing-masing kabupaten. BPK akan bekerja selama 40 hari kerja, mulai Senin (13/10). Meskipun demikian Tengku Razmara mengatakan pemeriksaan itu dilakukan bukan karena telah terjadi penyimpangan dalam penyaluran dana BOS. Pemeriksaan itu merupakan kebijakan pemerintah pusat.
Kepala Dinas Dikpora Kuansing Drs Alwis M.Si sampai berita ini diturunkan tak berhasil dihubungi. Namun Sekda Kuansing Drs H Zulkifli M.Si kapada kabar kuansing.blogspot.com membenarkan tentang kedatangan auditor BPK ke Kuansing. “ Kami kini sedang rapat,” kata Sekda Zulkifli saat dihubungi Rabu (15/10).(SMH)

Tidak ada komentar: