Selasa, 21 Oktober 2008

BKD Belum Bisa Pastikan Jadwal Tes untuk Pelamar Umum

TELUKKUANTAN – Meskipun Plt Setdaprov Riau, Herliyan Saleh sudah menjadwalkan penerimaan CPNS untuk umum di Pemrov Riau akan dilaksanakan November mendatang. Namun Kepala BKD Kuantan Singingi Drs Muharman M.Pd sampai Selasa kemarin masih belum bisa memastikan kapan tes CPNS untuk pelamar umum di Pemkab Kuansing akan dilaksanakan.
Sebagaimana dikutip dari riauterkini.com, Plt Setdaprov Herliyan Saleh mengatakan dari 450 CPNS yang akan diterima Pemrov Riau dalam formasi 2008, 300 orang diantaranya direkrut dari pegawai honor yang namanya sudah masuk dalam data base. Sedangkan 150 orang lagi dari pelamar umum. Tes untuk pelamar umum akan dilaksnakan November mendatang.
Herannya, Kepala BKD Kuantan Singingi Drs Muharman M.Pd beberapa waktu lalu mengatakan tes untuk pelamar umum di Kuantan Singingi akan dilaksanakan bersamaan dengan tes pelamar umum di Pemrov Riau. Sedangkan Pemrov Riau sudah menjadwalkan tes untuk umum November mendatang. Namun Pemkab Kuansing sampai kini belum juga memberikan kepastian.
Dihubungi Selasa kemarin, Kepala BKD Drs Muharman M.Pd kepada kabarkuansing.blogspot.com masih membenarkan kalau tes untuk pelamar umum di Kuantan Singingi akan dilaksanakan serentak dengan tes pelamar umum di Pemrov Riau. “ Benar, tes pelamar umum di kabupaten/kota serentak dengan tes pelamar umum di Pemrov Riau,” kata Muharman.
Saat ditanya tentang jadwal tes yang dipublikasikan Pemrov Riau, Muharman mengatakan kurang yakin. Menurut Muharman itu bukan jadwal pasti, itu hanya jadwal perkiraan saja. “ Itu tidak jadwal pasti, itu hanya jadwal perkiraan saja,” kata Muharman.
Muharman mengemukakan alasannya. Menurut pria asal Lubukjambi, Kecamatan Kuantan Mudik itu sampai kini belum seluruh kabupaten/kota di Riau yang sudah disetujui Menpan usulan formasinya. Buktinya kata Muharman untuk Kuansing sampai kini usulan formasi belum juga turun. Begitu juga dengan sejumlah kabupaten/kota lainnya. Sehingga tes untuk pelamar umum belum bisa dilaksanakan.
Alasan lainnya menurut Muharman, jadwal tes untuk pelamar umum di Riau harus dikoordinasikan dulu dengan seluruh kabupaten/kota. Bukan keputusan Pemrov Riau sendiri. Pasalnya tes untuk pelamar umum di Pemrov Riau harus dilaksanakan secara serentak dengan tes pelamar umum di kabupaten/kota. “ Kalau Pemrov Riau sudah siap. Sementara ada kabupaten/kota yang belum siap. Tentu tes belum bisa dilaksnakan. Jadi itu bukan jadwal pasti, ” kata Muharman.(Said Musatafa Husin)

4 komentar:

NEW TOGATEXTILE mengatakan...

selamat malam ketua PWI kuansing?iko awak isal kacomato,lai masih kenal dak...?yang dulu kito samo2 ngumpul di warung binar simpang tigo era thn 80 an,awak dapek blog abang dari yudi,dek sering buka2 blog jadi cerito2 bapaknyo siapo,dan langsuang dikasih tahu blog abang makonyo awak lansung posting ke blog abang,selamat dan sukses selalu aja bang...?

NEW TOGATEXTILE mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Admin mengatakan...

aslmkm... salam knl Pak Ketua PWI...
sukses selalu yo...
salam By admin Sungaikuantan.Com

Anonim mengatakan...

Salam Kenal Pak Ketu PWI....Maaf Lahir Bathin ya Pak...
Kunjungi http://www.ronaldorozalino.com/