Selasa, 21 Oktober 2008

Ingin Jadi Menteri Jadilah Urang Sumondo Kuansing

PEKANBARU – Kalau ada orang Riau ingin jadi menteri, jadilah urang sumondo Kuantan Singingi. Hanya dengan menjadi urang sumondo Kuantan Singingi peluang jadi menteri akan terbuka.
Kelakar itu disampaikan Ketua Umum IKKS Pekanbaru, dr Taswin Yakob saat menyampaikan sambutannya pada acara Halal Bilhalal yang ditaja IKKS Pekanbaru, di Hotel Ibis Pekanbaru, Sabtu (18/10).
Taswin mencontohkan, Lukman Edy adalah urang sumondo Kuantan Singingi. Kini kata Taswin satu-satunya tokoh Riau yang menjadi menteri adalah Lukman Edy. Beliau adalah menteri PDT. “ Jadi kalau ada orang Riau yang ingin menteri, jadilah urang sumondo Kuantan Singingi,” kelakar Taswin.
Usai tertawa, Taswin langsung membeberkan, isteri dari Lukman Edy berasal dari Desa Banjar Alai Kari, Kecamatan Kuantan Tengah. Sedangkan Lukman Edy sendiri diperkenalkan Taswin berasal dari Kabupaten Inderagiri Hilir.
Selain menteri, menurut Taswin bupati dan mantan bupati di Riau juga ada yang menjadi urang sumondo Kuantan Singingi. Misalnya, Bupati Rokan Hulu Ahmad yang mempersunting gadis dari Kecamatan Pangean. Bupati Inderagiri Hilir Indera M Adnan juga urang sumondo Kuantan Singingi. Indera mempersunting gadis dari Kecamatan Cerenti.
Sedangkan mantan bupati yang menjadi urang sumondo Kuantan Singingi yaitu matan Bupati Bengkalis, Fadlah Sulaiman. Fadlah kata Taswin memperisterikan dara dari Lubukjambi, Kecamatan Kuantan Mudik.
Saking banyaknya Bupati dan mantan Bupati yang menjadi urang sumondo Kuantan Singingi Taswin sambil berkelakar menawarkan Walikota Pekanbaru, Herman Abdullah untuk menjadi urang sumondo Kuansing. “ Kalau Pak Herman mau jadi urang sumondo Kuansing stok masih banyak,” kelakar Taswin sambil tertawa terbahak-bahak.(Said Mustafa Husin)

1 komentar:

Hendrianto mengatakan...

jangan kita hanya mengandalkan orang lain, tapi berbuatlah demi orang banyak apa yang bermafaat. mari kita bangun kuansing sebagai kabupaten yang paling maju di indonesia. kunjungilah. rakyatkuansing.blogspot.com