Selasa, 21 Oktober 2008

Masih Ada PR untuk Bupati Sukarmis

PEKANBARU – Meskipun berbagai pujian dilontarkan peneliti LIPI Dr Alfitra Salamm untuk Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis. Namun Alfitra tetap mengingatkan agar Bupati Sukarmis tidak terlalu cepat berbesar hati. Pasalnya masih banyak PR yang harus diselesaikan.

“ Banyak hasil pembangunan H Sukarmis yang pantas dipuji. Tapi jangan cepat berbesar hati. Masih banyak PR yang harus dikerjakan,” kata Alfitra Salamm dalam sambutannya pada acara Halal Bilhalal yang ditaja IKKS Pekanbaru di Hotel Ibis Pekanbaru Sabtu (18/10).

Alfitra mengatakan kedepan Bupati Sukarmis harus mampu mengembalikan citra Kuansing. Pada masa lalu Kuansing dikenal sebagai pusat pertanian. Kedepan Bupati Sukarmis harus mampu lagi menciptakan Kuansing sebagai daerah centra agraris di Riau.

Selain sebagai pusat pertanian, Alfitra mengatakan pada masa lalu Kuansing juga dikenal sebagai pusat sumber daya manusia di Riau. Kini citra itu mulai luntur. Karena itu kata Alfitra Bupati Sukarmis kedepan harus mengembalikan citra Kuansing sebagai pusat sumber daya manusia di Riau.

Alfitra yakin Bupati Sukarmis akan mampu. Hal itu kata Alfitra terlihat dari upaya Bupati Sukarmis membangun sekolah pintar. Sekolah pintar adalah sekolah setingkat SLTA dengan program boarding school serta bertaraf internasional. “ Bangunan sekolah pintar akan dibangun dengan dana puluhan miliar rupiah. Itu merupakan kepedulian Bupati Sukarmis terhadap sumber daya manusia,” kata Alfitra.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis dalam sambutannya mengatakan dirinya telah bertekad untuk membangun kembali citra Kuansing terutama dibidang pendidikan. Dia ingin Kuansing dibawah kepemimpinannya bisa mengulangi kembali sejarah lama yaitu sebagai pusat pendidikan dan pusat sumber daya manusia di Riau.(Said Mustafa Husin)

Tidak ada komentar: