Sabtu, 18 Oktober 2008

Gerbang Masuk Lokasi Adat Telukkuantan Segera Dibangun

TELUKKUANTAN – Dalam waktu dekat ini, gerbang masuk utama menuju lokasi adat Kenegerian Telukkuantan di kawasan Karak, Desa Pulau Aro, Kecamatan Kuantan Tengah, akan segera dibangun. Dana pembangunan bersumber dari dana APBN.
Ketua Lembaga Pemberdayaan Adat Kenegerian Telukkuantan Drs Khaidir Arifin kepada kabarkuansing.blogspot.com mengatakan pembebasan tanah yang akan dijadikan jalan masuk sepanjang 800 meter dari jalur dua Khasanah menuju lokasi adat sudah tuntas 2006 lalu. Kini tinggal pembangunan gerbang.
Selain itu juga akan dibangun jalan lingkar dan taman yang juga bersumber dari dana APBN. Pembangunan akan dilaksanakan secara bertahap. Selambatnya pembangunan akan dimulai awal tahun depan.
Pembangunan ini kata Khaidir merupakan pembangunan sinergis antara dana pemerintah dan swadaya masyarakat. Karena itu sangat diharapkan peran aktif masyarakat. Pemerintah mengalokasikan dana dalam APBN. Sedangkan masyarakat harus melibatkan diri secara langsung dalam pelaksanaan pembangunan.
Khaidir sangat berharap pembangunan gerbang, jalan lingkar serta taman itu dapat dilaksanakan dengan baik. “ Kualitas pembangunan baik dan pelaksanaan tepat waktu. Dengan cara itu masyarakat adat Kenegerian Telukkuantan akan dapat bantuan lagi dari pemerintah pusat,” kata Khaidir. (Said Mustafa Husin)

Tidak ada komentar: